Thepotomoto Photography

Menentukan Souvenir Pernikahan

Ketika menghadiri pesta pernikahan yang sering diberikan pada tamu yaitu adalah souvenir pernikahan. Souvenir biasa diberikan oleh penerima tamu di bagian depan setelah selesai mengisi buku tamu. akan ada sebuah benda yg diberikan atau yang biasa kita sebut dengan souvenir. Bentuk souvenir pernikahan sangat beragam dan banyak pilihannya. Beberapa pilihan souvenir untuk persiapan pernikahan yaitu adalah gunting kuku, gantungan kunci, permen yang diberikan beberapa hiasan, tempat uang, kerajinan tangan yang terbuat dari keramik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentu berbeda dengan oleh-oleh yang biasa, seperti baju atau barang elektronik yang dibeli. Pada souvenir pernikahan biasanya di ujung souvenir akan digantungkan kartu ucapan yang dilipat, berisi kata-kata terima kasih dari kedua mempelai.

Thepotomoto Photography

Souvenir pernikahan memang tidak mutlak harus ada dalam daftar persiapan pernikahan. Namun, jika memiliki anggaran yang lebih tidak ada salahnya menyiapkan souvenir untuk para tamu undangan. Memilih souvenir  tidaklah harus yang mahal. Anda bisa membeli di pasar tradisional atau modern, Biasanya jika Anda membeli banyak maka harga souvenir akan lebih murah. Bahkan, jika pandai memilih serta menawar harga, ada banyak souvenir pernikahan bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 1000 saja.

 Persiapan Pernikahan Dalam Menyiapkan Souvenir

Nah, jika Anda mempunyai waktu persiapan pernikahan yang cukup, Anda dapat memesan souvenir dari jauh hari sebelum pesta pernikahan akan digelar. Lalu Anda juga dapat menambah inisial nama kedua mempelai pada souvenir yang akan di pesan. Tentu akan lebih menarik dan terasa unik bila souvenir ada inisial nama mempelai pada souvenir yang akan diberikan. Dan tentunya produk souvenir ini tidak akan bisa di jumpai di toko mana saja.

Thepotomoto Photography

Sebelum memesan souvenir pernikahan tidak ada salahnya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu melalui media di internet atau Anda dapat bertanya langsung pada saudara. Jika tidak pengalaman, Anda bisa saja mendapatkan harga yang mahal. Karena tidak hanya urusan souvenir saja yang menghabiskan banyak uang, Masih banyak hal-hal yang harus di persiapkan untuk persiapan pernikahan dan tidak membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Berikut ialah tips dalam menentukan souvenir pernikahan diantaranya adalah :

  • Data jumlah tamu undangan yang akan datang pada hari pesta pernikahan.
  • Perkirakan budget yang Anda miliki untuk souvenir pernikahan Anda.
  • Lakukan penawaran kepada pedagang untuk mendapat harga souvenir pernikahan yang sesuai dengan budget.

Cara Mengatasi Masalah Persiapan Pernikahan Dengan Budget Souvenir Minim

Saat menjelang pernikahan pasti Anda akan membutuhkan budget yang tidak sedikit apalagi ditambah kebutuhan souvenir pernikahan. Apabila mengalami masalah dalam hal keuangan Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai hal, diantaranya adalah :

  • Cobalah minta rekomendasi pada saudara / kerabat mengenai penjual souvenir pernikahan dengan harga yang terjangkau.
  • Pintar-pintarlah dalam melakukan tawar-menawar dengan penjual souvenir pernikahan.
  • Souvenir pernikahan sebaiknya hanya diletakkan di meja penerima tamu dan dibagian kepada tamu dan diberikan kepada tamu yang sudah mengisi buku tamu.

Anda tidak perlu untuk melakukan semua sendirian. Anda juga dapat meminta orang lain membantu dalam mengurus persiapan pernikahan. Apalagi jika Anda sudah menggunakan jasa wedding organizer, mungkin souvenir pernikahan telah masuk dalam paket pernikahan. Satu hal tidak kalah penting yaitu adalah jangan sampai menyiapkan semuanya secara mendadak, sehingga dalam pemilihan Anda tidak asal-asalan.

Demikianlah artikel tentang pilihan souvenir pernikahan, semoga dapat bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s