Thepotomoto Photography

Hal-hal Yang Harus diperhatikan dalam Persiapan Pernikahan

Pernikahan adalah acara sakral yang diharapkan hanya sekali saja seumur hidup. Maka banyak pasangan pengantin yang sangat mengharapkan pesta pernikahannya berjalan dengan baik dan sempurna. Nah, agar hal tersebut menjadi kenyataan, dari jauh – jauh hari Anda sudah ada persiapan pernikahan antara kedua belah pihak keluarga pengantin.

Persiapan pernikahan dapat ditempuh dengan dua jalan, yaitu bisa diserahkan semuanya kepada wedding organizer lalu kedua pengantin serta keluarganya hanya menunggu laporan dari WO saja, atau bisa dikerjakan sendiri dengan bantuan dari keluarga, pastinya akan membutuhkan perencanaan yang matang.

5 Persiapan Pernikahan Menjelang Pesta Pernikahan

Pernikahan memang sangat menguras perhatian, pikran, dan tenaga, baik pengantin maupun keluarga. persiapan pernikahan umumnya perlu waktu paling tidak 8-12 bulan jika semuanya disiapkan dan dilakukan sendiri tanpa jasa wedding organizer. Jika tidak memiliki waktu maka dapat memanfaatkan jasa wedding organizer hanya butuh waktu selama 6-8 bulan.

Beberapa hal yang harus disiapkan saat menjelang pernikahan adalah:

Menentukan hari pernikahan

Meskipun semua hari merupakan hari baik, tidak ada salahnya dalam mencantumkan hari favorit sebagai hari pernikahan. Memudahkan Anda mengingat saat merayakannya.

Menentukan tamu undangan

Pertama yang seharusnya dilakukan adalah menentukan berapa jumlah tamu undangan, karena jadi tolak ukur untuk menentukan budget dan ruangan pesta. Menggunakan kartu undangan murah asalkan berkarakter tidak jadi masalah.

Thepotomoto Photography

Menentukan gedung

Jika terlanjur menentukan gedung bernuansa romantis tapi kapasitas gedung kurang besar, solusinya adalah membagi waktu tamu undangan menjadi 2 waktu berbeda.

Thepotomoto Photography

Menentukan tema pesta

Agar tercipta keserasian saat pesta, maka harus menentukan gaya sehingga dapat menentukan busana pernikahan yang dikenakan saat pesta pernikahan berlangsung. Gaya pesta pernikahan biasanya juga tampak pada souvenir, menu makanan, dan kartu undangan.

Thepotomoto Photography

Lakukan perawatan diri

Apabila semuanya sudah beres saatnya untuk melakukan perawatan agar saat pernikahan dapat tampil prima. Perawatan diri sebaiknya dilakukan kedua mempelai agar keduanya dapat tampil prima. Jika perlu datang ke klinik kesehatan melakukan pemeriksaan.

3 Tips Penting Dalam Persiapan Pernikahan

Hari Pernikahan akan selalu dinanti oleh semua pasangan dan persiapan pernikahan merupakan bagian tak terpisahkan dari perencanaan pernikahan. Untuk Anda yang tengah merencanakan pernikahan, berikut adalah tips mempersiapkan pernikahan agar menjadi moment tak terlupakan.

Thepotomoto Photography

Tips mempersiapkan pernikahan jauh-jauh hari sebelum pesta pernikahan berlangsung adalah:

Jangan ragu untuk berbagi pendapat

Pasangan Anda merupakan bagian terpenting dari pernikahan dan mungkin memiliki ide kreatif yang dapat menjadi masukan tidak terpikirkan sebelumnya. Meskipun Anda setuju atau tidak dengan idenya, tapi mencari solusi bersama akan membuat pesta berlangsung dengan indah dan menyenangkan.

Budget

Dalam merencanakan resepsi berdasar budget yang dimiliki, resepsi pernikahan berlangsung hanya satu hari, maka jangan sampai menghabiskan semua tabungan.

Menyewa wedding planner

Jika kesulitan merencanakan acara sendiri, cara palin tepat adalah menyewa wedding planner, namun ide Anda tetap menjadi patokan perencanaan pernikahan.

Semoga dengan persiapan pernikahan yang tepat, saat hari pesta pernikahan Anda berlangsung akan menjadi hari yang indah. Dapat mewujudkan semua impian Anda di hari pernikahan yang dicita-citakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s