Thepotomoto Photography

Tips Hemat Mempersiapkan Acara Pernikahan

Memiliki acara pernikahan yang lancar memang menjadi tujuan utama dari kedua belah pihak. Agar memiliki acara yang lancar dan bisa dinikmati oleh semua tamu nantinya berarti, Anda harus memiliki Persiapan Pernikahan yang jelas dan terencana. Terkadang masalah biaya yang menjadi pokok bahasan dalam setiap upacara pernikahan. Pesta pernikahan memang memerlukan biaya yang cukup banyak, Anda harus mempersiapkan budget yang cukup. Apalagi di tengah berbagai kenaikan harga saat ini, biaya keperluan akan menjadi semakin membengkak. Namun, anda tidak perlu khawatir, dengan menggunakan tips dan trik simpel, biaya pernikahan Anda bisa ditanggulangi dengan baik.

Anda bisa menikmati acara pernikahan tanpa menakutkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan. Namun, perlu diingat bahwa Persiapan Pernikahan adalah kuncinya. Dengan memiliki persiapan matang, anda bisa menjalankan semuanya dengan lancar.

Berhemat dalam Persiapan Pernikahan

Beberapa pernikahan dengan tema modern memang memakan waktu & biaya yang cukup banyak. Bahkan pernikahan dengan adat atau tema tradisional terkadang memakan biaya yang besar juga. Adanya tips untuk menghemat dalam upacara pernikahan, menjadi kunci dimana anda bisa membuat semua tamu yang hadir dan juga keluarga puas dengan sajian pesta pernikahan Anda. Apa sajakah hal penting dalam Persiapan Pernikahan untuk menekan biaya pernikahan?

Berikut kami coba berikan beberapa tipsnya :

  • Melakukan diskusi sejak awal

Keterbukaan antar kedua belah pihak adalah hal yang pertama untuk dilakukan. Jika kedua pihak telah mengutarakan berapa biaya yang harus dan mampu dikeluarkan, langkah selanjutnya hanya tinggal mengalokasikan dana tersebut.

  • Membuat rincian biaya

Karena budget awal yang Anda miliki sudah diketahui, maka ini adalah waktunya Anda dalam merincikan kemana saja dana tersebut akan mengalir.

  • Menentukan lokasi pernikahan

Lokasi pernikahan di dalam Persiapan Pernikahan juga menjadi hal yang sangat penting. Lokasi tersebut bisa berada di gedung ataupun di rumah. Jika anda ingin menekan biaya, anda bisa menggunakan rumah sebagai tempat melangsungkan pernikahan Anda. Sehingga, Anda tidak usah repot untuk menyewa gedung besar yang memerlukan biaya yang cukup tidak sedikit.

Thepotomoto Photography

  • Tentukan berapa banyak tamu

Selain gedung, maka jumlah tamu undangan adalah hal penting lainnya dalam suatu pernikahan.  Anda bisa menyusun jumlah tamu yang akan di undang, dimulai dari keluarga, tetangga, hingga teman. Perlu diingat bahwa, orang dekat merupakan tamu utama dalam acara pernikahan. Jangan sampai melewatkan mereka sebagai tamu undangan pernikahan anda.

Thepotomoto Photography

  • Laksanakan pernikahan dalam waktu yang efektif

Lamanya pernikahan adalah faktor lain dalam Persiapan Pernikahan untuk menekan biaya pernikahan. Dengan adanya kesiapan waktu Anda dapat melaksanakan pernikhan dalam satu hari yang sama, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengeluarkan banyak biaya di pernikahan Anda.

  • Gunakan bahan baju yang sederhana

Kejelian anda dalam memilih baju untuk pernikahan, baik untuk lelaki maupun perempuan bisa dimulai ketika Persiapan Pernikahan membahas masalah baju. Pilihlah bahan yang sederhana tetapi tetap bisa terlihat bagus, Anda bisa memakai nya dengan percaya diri.

  • Pilih menu catering

Catering menjadi salah satu bahasan utama dalam acara pernikahan. Karena harus mencukupi jumlah tamu undangan datang, dan Anda juga harus memperhatikan rasanya.

Thepotomoto Photography

berikutlah tips dalam Persiapan Pernikahan agar pernikahan tetap berjalan sesuai rencana dan pastinya dengan budget minim. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s