Thepotomoto Photography

Pemilihan Vendor Untuk Pernikahan

Vendor pernikahan sangat penting dalam membantu untuk persiapan pernikahan dan kesuksesan acara pernikahan. Banyak orang yang lebih memilih vendor saja untuk menyiapkan segala sesuatunya apalagi bagi Anda yang sibuk dan pasangan Anda juga sibuk.

Pernikahan memang suatu peristiwa sangat istimewa bagi siapapun, maka dari itu di hari pernikahan juga ingin berlangsung secara istimewa. Nah, keberadaan vendorlah yang berperan penting untuk membantu persiapan pernikahan agar pesta pernikahan menjadi momen istimewa.

Tips Memilih Vendor Agar Persiapan Pernikahan Sesuai Budget

Memilih vendor pernikahan untuk membantu persiapan pernikahan Anda juga harus disesuaikan dengan budget Anda. Jika ingin mendapat harga agak miring sesuai budget Anda bisa melakukan negosiasi. Jangan merasa malu ataupun ragu untuk melakukan negoisasi karena itu sah-sah saja untuk dilakukan.

Thepotomoto Photography

Berikut tips memilih vendor untuk kebutuhan pernikahan :

Budget pernikahan
Sebelum konsultasi pada vendor, Anda harus memperhitungkan barang yang dibutuhkan dan biaya keseluruhan. Sesuaikan dengan tema pernikahan lalu cocokan dengan harga yang vendor tawarkan.

Pilih paket pengantin yang tepat
Biasanya vendor menawarkan paket pernikahan sesuai budget yang diinginkan pelanngan. Lakukan kesepakatan agar mendapat paket sesuai keinginan dan kebutuhan. Apabila vendor mempertahankan harga, berusahalah untuk mendapat diskon.

Minta list harga
Minta list harga barang merupakan solusi cerdas supaya dapat menghitung budget yang dibutuhkan. Biasanya vendor akan memberi solusi cermat supaya Anda memilih barang lebih tinggi dari yang Anda pilih. Jangan segan meminta diskon setiap barang.

Cara Memilih Vendor Dekorasi Saat Menyiapkan Persiapan Pernikahan

Vendor untuk persiapan pernikahan ada banyak, seperti vendor dekorasi, vendor dokumentasi, vendor catering, vendor undangan, dan lain sebagainya. Semua vendor-vendor saling keterkaitan tentu mereka juga akan saling kerja sama untuk menciptakan suasa pernikahan Anda menjadi menarik. Misalnya vendor dekorasi membuat tempat pelaminan bak raja dan ratu sehari. Selain mendekorasi tempat pelaminan, Vendor dekorasi juga akan mendekor seluruh tempat lainnya, vendor dekorasi merupakan salah satu hal penting untuk acara pernikahan.

Thepotomoto Photography

Cara memilih vendor dekorasi pernikahan adalah:

Tentukan dekorasi yang diinginkan
Pilih dekorasi yang Anda inginkan, Seperti.. ingin tradisional, modern, indoor, atau outdoor. Mulai browsing rangkaian bunga, model pelaminan, gebyok, dan detail yang lainnya. Jika melihat dekorasi yang disuka, cobalah simpan dalam folder atau lansgsung diprint warna.

Thepotomoto Photography

Cari referensi tentang vendor
Jika sudah mantap, cari tahu tentang soal vendor dekor di kotamu. Bisa bertanya dengan teman atau keluarga. Review dari teman atau keluarga merupakan hal yang sangat penting dan membantu dalam memilih vedndor. Pastikan vendor tersebut memanglah bagus, karna bisa saja ada kendala saat hari H entah pelaminan yang mencong atau properti tak sesuai dengan yang dijanjikan.

Pilih vendor yang bekerja sama dengan WO
Jika menggunakan Wedding Organizer lebih baik menggunakan vendor dekorasi yang sudah pernah bekerja sama dengan WO.

Minta sketsa pada vendor
Pastikan vendor bersedia membuat sketsa dekorasi untuk gambaran suasana pernikahan Anda secara garis besar.

Bukti pembayaran
Setelah semuanya deal lalu membayar tanda jadi, Mintalah bukti pembayaran dengan kwitansi. Simpanlah bukti pembayaran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya masalah yang tak diinginkan.

Menciptakan pernikahan impian dengan budget sesuai yang Anda miliki tentu sangat menyenangkan bagi setiap pasangan. Semoga tips negosiasi dengan vendor dan menentukan vendor dekorasi pernikahan bisa Anda terapkan. Ingat saat melakukan persiapan pernikahan teliti barang-barang yang diperlukan untuk pesta pernikahan sukses.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s