Thepotomoto Photography

Ini Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Hari Pernikahan!

Tidak terasa pernikahan tinggal sekitar seminggu lagi. Pasti ada banyak perlu Anda masukkan dalam persiapan pernikahan bagi yang kebingungan mempersiapkan pernikahan. Pertama yang harus dilakukan adalah merencanakan bulan madu. Jika ingin menggunakan pesawat sebaiknya segera pesan tiket dan hotel. Maka bisa mendapat harga murah dan tidak kehabisan tiket untuk ke destinasi bulan madu.

Thepotomoto Photography

Pastikan persiapan pernikahan termasuk souvenir sudah dibungkus. Hal tersebut adalah salah satu yang sering terlupakan karena pasangan pasti lebih sibuk memikirkan cincin, gaun, dan dekorasi pangggung. Meskipun sederhana, tapi sangat penting Anda akan menjadi pembicaraan tamu jika memberi souvenir tidak dibungkus dengan rapi.

Persiapan Pernikahan Yang Perlu Mendapat Perhatian Lebih

Pernikahan berkesan adalah dambaan setiap pasangan yang baru memasuki rumah tangga, maka diperlukan persiapan pernikahan dengan matang. Pernikahan merupakan momen sakral yang keluarga dan teman biasa datang memberi doa restu agar kedua mempelai berbahagia. Karena suasana pesta pernikahan meriah dan elegan bisa menimbulkan kesan mendalam bagi yang hadir.

Thepotomoto Photography

Beberapa persiapan pernikahan yang harus diperhatikan oleh pasangan yang akan melangsungkan acara pernikahan adalah:

Menentukan waktu
Biasanya dalam menentukan waktu pernikahan akan dirembuk bersama keluarga. Pilih waktu yang anggota keluarga dapat hadir di pesta pernikahan. Antisipasi juga apabila ada kondisi yang tak terduga, seperti cuaca, peristiwa nasional, dan hari raya yang akan menjadi penyebab tamu undangan tak bisa hadir dalam pesta pernikahan.

Siapkan dana acara pernikahan
Pendanaan untuk acara resepsi relatif bergantung kondisi keuangan. Selain acara pernikahan adalah hal penting yang harus disiapkan bersama pasangan dan keluarga kedua belah pihak. Maka keluarga, dan sahabat terdekat juga bisa ikut membantu persiapan pernikahan dengan memberi bantuan dana agar acara sukses. Mengingat dana sangat dibutuhkan maka harus melakukan kalkulasi tepat. Jika dana kurang mencukupi hitung kembali aliran dana yang masuk sampai hari pernikahan. Kalkulasi dengan tepat agar sukses mewujudkan pernikahan idaman.

Perlengkapan pernikahan
Setelah perencanaan waktu serta keuangan baru melangkah pada persiapan perlengkapannya. Tahapan yang sulit dan banyak menyita waktu dan pikiran, proses dimulai dari konsep acara, lokasi, dan menghubungi vendor yang terkait di dalam acara pernikahan. Misalnya katering, dekorasi, foto, undangan. Jika merasa kesulitan minta bantuan WO untuk mengurusnya. Disarankan memilih Wedding Organizer netral dan bukan perpanjangan tangan dari vendor perlengkapan pesta pernikahan.

Demikianlah beberapa persiapan pernikahan yang tidak boleh terlupakan dan harus diperhatikan agar pesta pernikahan Anda bisa sesuai keinginan Anda dan pasangan. Paling penting adalah budget yang Anda siapkan sesuaikan dengan kebutuhan dan konsep pernikahan yang akan Anda selenggarakan agar budget pernikahan bisa pas dan tepat.

Tinggalkan komentar