Thepotomoto Photography

Macam-Macam Cincin Pernikahan

Hari pernikahan pasti adalah hari yang sangat ditunggu oleh kedua calon pengantin. Dimana pada hari itu seluruh tamu akan menyaksikan bagaimana kedua orang ini mengikatkan janji nikah. Dalam setiap acara pernikahan, Anda tentu melihat bagaimana kedua calon ini saling bertukar cincin. Cincin menjadi hal penting dalam Persiapan Pernikahan yang harus disiapkan. Bukan sembarang cincin yang diberikan kepada orang terkasih. Cincin tersebut harus memiliki makna, dan juga bisa menampilkan kepribadian dari kedua orang tersebut. Sebagai simbol hubungan keduanya, jangan heran banyak orang yang rela merogoh kocek yang cukup banyak untuk membeli cincin tersebut.

Cincin yang dijual di pasaran memang memiliki banyak model. Namun, Anda juga bisa menyesuaikan cincin tersebut dengan keinginan Anda. Atau Anda bisa menggunakan jasa custom. Dengan jasa ini, anda bisa mendapatkan cincin pernikahan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jenis Cincin dalam Persiapan Pernikahan

Thepotomoto Photography

Melakukan Persiapan Pernikahan  dengan matang menjadi kunci sukses untuk lancarnya pesta pernikahan. Acara tersebut memang memiliki banyak rangkaian, termasuk acara tukar cincin. Sebagai acara utama dalam pernikahan, pasti persiapan pernikahan masalah cincin menjadi bahasan utama bagi pasangan tersebut. Ada hal hal yang harus diperhatikan selama persiapan, agar cincin tersebut cocok untuk anda :

  • Perhatikan kualitas material

Cincin dapat dibuat dari bahan yang berbeda – beda. Ada yang terbuat dari bahan emas, perak, atau berlian. Setiap bahan memiliki kualitas tersendiri. Usahakan pilih kualitas terbaik dalam Persiapan Pernikahan. Cincin pernikahan haruslah memiliki bahan yang awet dan tahan lama.

Thepotomoto Photography

  • Buat cincin sepraktis mungkin

Karena nantinya cincin akan dipakai hampir setiap hari, coba kenakan cincin yang simpel dan mudah untuk disimpan. Hindari penggunaan cincin yang berlebihan. Meskipun Anda menginginkan cincin dengan bentuk unik, namun harus diperhatikan bagaimana kesakralan momen pernikahan tersebut.

  • Harga cincin tersebut

Cincin pernikahan memang tergolong mahal. Anda tidak harus membeli cincin yang mahal untuk terlihat sempurna. Cukup pilih cincin dengan budget yang Anda dimiliki, namun yang pasti tetap nyaman untuk dipakai.

Thepotomoto Photography

Berikut ini merupakan jenis material cincin yang bisa anda kenakan dalam pernikahan;

  • Cincin Emas

Cincin ini menjadi model paling banyak dipakai, karena mudah untuk didapat. Dengan kualitas super, banyak pasangan menjatuhkan pilihan pada emas, karena cocok melambangkan ikatan hubungan mereka. Cincin emas dalam Persiapan Pernikahan, biasa dijual pada kisaran 5 juta keatas.

  • Cincin Perak

Bahan perak ini juga sering digunakan ketika membuat cincin. Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah ketika memutuskan untuk memilih bahan perak. Namun Anda tetap bisa memodifikasinya dengan menambahkan potongan berlian diatas permukaaan cincin.

  • Bahan Berlian

Salah satu bahan yang tergolong mahal dalam membuat cincin, akan membuat penggunanya terlihat lebih tampil cantik dan sempurna. Memilih berlian dalam Persiapan Pernikahan, bisa anda diskusikan dengan pasangan. Apakah cocok untuk dikenanakan, atau tidak.

Menjadi raja dan ratu sehari dalam pernikahan merupakan hasil dari Persiapan Pernikahan yang baik. Jangan sia siakan waktu berharga anda hanya untuk menentukan cincin yang kurang memiliki makna., buatlah yang spesial. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s