Thepotomoto Photography

Hantaran Pernikahan

Upacara pernikahan menjadi momen yang sakral bagi setiap pasangan. Mereka akan mengikat janji untuk selamanya. Bisa dikatakan proses pernikahan harus melalui Persiapan Pernikahan yang benar dan agar dapat dilakukan dengan efektif. Ketika anda memilih detail pernikahan, jangan sampai tertinggal masalah hantaran. Ini menjadi salah satu hal yang penting dalam suatu pernikahan, karena menunjukkan bagaimana pihak lelaki bisa menyanggupi kebutuhan istrinya kelak. Sebagai simbol dari kedua mempelai maka, kesiapan alat – alat pengisi hantaran harus dipersiapkan dengan benar.

Dalam prosesnya, mempelai bisa mendiskusikan terlebih dahulu, apa kebutuhan dari salah satu calon. Sehingga nantinya dapat dimasukkan ke dalam daftar hantaran.

Berbagai macam Persiapan Pernikahan

Bagi anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, tentu bukan perkara mudah mengatur kelengkapan dari hantaran. Ada banyak barang atau benda untuk dipersiapkan. Persiapan Pernikahan yang anda lakukan akan mencakup dalam memilih barang isi hantaran, dan juga bagaimana harus membentuk hantran tersebut. Namun anda tidak perlu khawatir, jika tidak ingin repot dalam mempersiapkan hantaran.

Berikut kami berikan tipsnya :

  • Gunakan jasa pembuat hantaran. Dalam proses Persiapan Pernikahan, konsumen bisa dengan mudah mencari jasa ini. Karena mudah ditemui dan harga dari hantaran memang tidak terlalu mahal. Asalkan isi dari hantaran tersebut memang benda – benda yang dibutuhkan.
  • Pilihlah jasa pembuat hantaran yang telah dipercaya, lalu ambil hantaran tersebut minimal dua minggu sebelum hari pernikahan akan dilaksanakan.

Ada beberapa barang yang harus ada di dalam hantaran, yaitu :

  • Hantaran dengan isi Perlengkapan Shalat

Bagi beberapa pasangan, isi perlengkapan shalat menyimbolkan bahwa, ini merupakan dasar dari pernikahan mereka. Dengan melengkapi seserahan Anda dengan jenis alat shalat seperti sejadah, mukena, dan lainnya, tentu pernikahan akan menjadi semakin berkah.

  • Hantaran berupa Perhiasan

Perhiasan menjadi hal yang patut diperhatikan ketika mempersiapkan Persiapan Pernikahan. Dari mulai jenisnya, beratnya, hingga ukuran & modelnya. Jika anda memang berniat untuk membeli perhiasan, maka usahakan untuk membelinya dalam set, Agar terlihat menjadi lebih cantik.

  • Hantaran Pernikahan berisi Sepatu

Kelengkapan sandal atau sepatu, bisa ditemui dengan mudah dalam isi hantaran. Anda bisa memilihnya secara jeli dalam Persiapan Pernikahan. Merk sampai kualitas dari barang tersebut, harus dipastikan memiliki kualitas yang bagus.

Thepotomoto Photography

  • Hantaran Berisi Kosmetik

Wanita dan kecantikan memang tidak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, proses Persiapan Pernikahan juga dibutuhkan untuk mempersiapkan alat – alat kosmetik bagi sang mempelai wanita, agar terlihat semakin cantik.

Thepotomoto Photography

  • Hantaran Berisi Kebaya

Salah satu jenis seserahan ada yang berisi kebaya, hantaran ini bisa ditemukan dalam pernikahan yang menggunakan adat jawa. Disini biasanya kebaya diberikan sebagai symbol bahwa kedua mempelai siap untuk menjaga rahasia dari rumah tangganya.

  • Hantaran Berisi Makanan

Makanan seperti buah – buahan atau kue kering, adalah isi dari hantaran yang diberikan. Biasanya diberikan dengan bentuk menyerupai parcel.

Thepotomoto Photography

Pilihlah mana barang yang dibutuhkan, lalu Anda dapat membuat daftar list untuk digunakan pada Persiapan Pernikahan, pastikan agar setiap barang tidak ada yang terlewat. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s