Thepotomoto Photography

Seserahan Pernikahan

Thepotomoto Photography

Mempersiapkan suatu acara pernikahan memang tidak mudah. Setiap detail dari acara tersebut harus diperhatikan dengan seksama. Apabila anda menginginkan suatu konsep pernikahan yang tidak terlupakan, maka Persiapan Pernikahan adalah hal penting bagi kedua calon pengantin. Setiap calon pengantin pasti ingin memberikan hadiah kepada satu sama lain. Disini, salah satu khas yang  biasa anda lihat pada acara pernikahan di Indonesia adalah seserahan. Dalam acara pernikahan, sebelum akad, biasanya dilakukan proses penerimaan seserahan dari keluarga calon mempelai pria, ke calon mempelai wanita.

Hadiah ini memang berarti symbol, bagaimana kesiapan keduanya dalam menjalani kehidupan rumah tangga nantinya. Berbagai barang dan perlengkapan pun disiapkan sebagai isi dari Persiapan Pernikahan.

 Apa Saja Persiapan Pernikahan?

Kesiapan dari barang barang Persiapan Pernikahan, harus disiapkan paling tidak sebulan sebelum hari H. Di beberapa daerah, isi nya akan berbeda-beda. Namun secara umum, isinya adalah barang barang kebutuhan calon wanita nantinya. Karena meningkatnya pesanan seserahan, tidak heran apabila jasa pembuat seserahan mudah ditemui di sekitar anda. Mereka biasanya menyiapkan segala isi dari seserahan, sampai membungkusnya. Berikut merupakan beberapa barang yang biasa ditemui dalam seserahan :

  • Seserahan Pernikahan Alat Sholat

Seserahan ini wajib disediakan oleh calon pria. Di dalamnya biasa terdapat mukena, sejadah, Al Quran, dan berbagai perlengkapan lainnya. Dalam penyerahannya, perlengkapan shalat biada diberikan di awal awal.

  • Seserahan Pernikahan Pakaian

Setelah melakukan persiapan Persiapan Pernikahan, maka anda bisa memasukkan berbagai jenis pakaian. Seperti pakaian dalam, pakaian tidur, sampai pakaian untuk kerja. Dengan model – model yang telah disesuaikan.

  • Seserahan melalui Barang Perawatan Tubuh

Seserahan ini biasa disesuaikan dengan kebutuhan wanita akan kecantikan. Dimulai dari alat alat mandi, sabun, shampoo, scrub, dan pasta gigi.

  • Seserahan dengan Alat Alat Kosmetik

Berbagai macam barang perias diri, dari mulai bedak, eyeshadow, blush on, menjadi alat alat wajib dari isi alat kosmetik ini.

Thepotomoto Photography

  • Berbagai Macam Perhiasan

Dalam seserahan biasanya, terdapat berbagai jenis perhiasan, seperti gelang, cincin, kalung. Tidak hanya dalam mahar, namun perhiasan juga diletakkan dalam seserahan. Proses Persiapan Pernikahan dalam memilih perhiasan harus dilakukan secara hati hati.

Thepotomoto Photography

  • Jenis Buah Buahan dan Kue

Saat ini, anda sering menemui seserahan dalam bentuk buah dan kue. Ini bisa menjadi alternatif, apabila anda menginginkan sesuatu yang beda. Pilih buah yang tidak cepat busuk. Kue dipilih karena memiliki sifat tahan lama.

  • Perlengkapan Tidur

Macam macam perlengkapan tidur, seperti sprei, bed cover, bantal, lazim ditemui di acara seserahan dan sebagai isi dari seserahan tersebut. Persiapan Pernikahan untuk memilih perlengkapan tidur, harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Itulah beberapa isi dari seserahan, yang biasa dilakukan ketika Persiapan Pernikahan, semoga dapat mebantu. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s