Undangan Pernikahan

Undangan pernikahan memang tidak boleh terlewatkan dalam daftar persiapan pernikahan. Selain sebagai media untuk memberi kabar acara akad pada teman / kerabat dan keluarga, undangan pernikahan juga sekaligus sebagai undangan resepsi. Undangan pernikahan sangatlah penting untuk mengabari kabar bahagia pernikahan Anda pada orang-orang yang telah mengenal Anda karena dengan adanya undangan pernikahan dapat mempererat tali silaturahim.

Berbagai Media Undangan Pernikahan Saat Melakukan Persiapan Pernikahan

Salah satu persiapan pernikahan yang harus diperhatikan adalah menyiapkan undangan pernikahan, undangan pernikahan dapat di sebar melalui berbagai macam media dari konvensional yaitu kertas, bahkan saat ini sudah banyak yang menggunakan teknologi berkembang yaitu lewat SMS, Website, bahkan Facebook. Masing – masing media mempunyai kekurangan dan kekuatan tersendiri. Bagi sebagian masyarakat jika undangannya bukan berupa fisik seperti kertas maka mereka akan merasa kurang mantap dan ragu untuk datang. Apalagi jika hanya sekedar SMS atau Facebook, sebagian beranggapan bahwa yang mengirim undangan kurang serius dan malah membuatnya mengurangi nilai silaturahim sebab tidak menyampaikan dengan cara langsung tatap muka.

Tips Persiapan Penikahan Dalam Mencetak Undangan

Tidak semua calon pengantin memiliki banyak waktu untuk menyiapkan persiapan pernikahan. Terdapat banyak pernak pernik pernikahan yang harus dipikirkan termasuk undangan pernikahan. Untuk itu ada banyak toko koleksi undangan menarik yang dapat menjadi pilihan Anda, mulai dari memilih gambar, jenis kertas, dan memilih desain yang sesuai dengan keinginan, tentunya dengan pengerjaan cepat serta tepat waktu.

Berikut adalah tips membuat undangan pernikahan adalah:

  • Menentukan tema pernikahan, jika waktunya cukup sesuaikan undangan pernikahan dengan tema yang sudah ditentukan.
  • Cari informasi yang banyak via internet atau dari rekomendasi kerabat.
  • Perhatikan design dengan harga sesuai ataukah tidak.
  • Jangan pilih undangan pernikahandengan design yang terlalu ramai yaitu undangan yang banyak aksen tidak perlu.
  • Pastikan huruf – hurufnya dapat terbaca dengan jelas.
  • Jangan cari tempat percetakan yang terlalu jauh, Selain membuat lelah, memakan waktu dan transportasi saat survei, cetak, serta ambil hasil cetakan yang nantinya bila di hitung – hitung malah akan membuat biaya menjadi mahal.  Jangan sampai ingin berhemat malah makin boros karena Anda harus 2-3 kali menuju tempat vendor tersebut. Jangan mudah terpengaruh dengan harga yang murah tapi lokasinya jauh.
  • Putuskan design pasti yang akan Anda gunakan, akan menghemat waktu supaya tidak perlu bolak – balik ke vendor percetakan tersebut.
  • Ketika undangan pernikahan akan dicetak Anda harus memastikan semua sudah benar, dari mulai design, penggunaan kata – kata, model huruf, nama / gelar, waktu, serta lokasi.
  • Saat semuanya sudah benar barulah Anda dapat mencetak undangan pernikahan.

Nah, demikianlah persiapan pernikahaan yang harus Anda lakukan saat akan membuat undangan pernikahan, semga bermanfaat. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s