Persiapan Pernikahan

Thepotomoto Photography

Anda merasa tidak memiliki cukup waktu dalam persiapan pernikahan, sedangkan pihak keluarga Anda tinggal berjauhan, Anda bisa menyerahkan pada wedding organizer . Meskipun ada beberapa yang tetap harus Anda tangani sendiri karena wedding organizer tidak akan tahu secara detailnya tentang selera dan kebutuhan yang Anda inginkan.

Turun Tangan Langsung!

Meskipun menggunakan jasa wedding organizer ada beberapa yang harus dicek sendiri dan tidak bisa digantikan oleh orang lain. Apa sajakah yang harus Anda lakukan tentang beberapa hal tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Berikut adalah beberapa hal yang menuntut Anda untuk turun tangan langsung dalam persiapan pernikahan:

  • Undangan

Staff wedding organizer  biasanya membawa contoh undangan yang sesuai budget atau membuat desain kartu undangan sesuai konsep yang Anda inginkan. Namun Anda tetap harus memilih sendiri desain yang sesuai keinginan dan model teks yang Anda inginkan.

  • Gaun pengantin

Jika gaun pengantin sudah termasuk dalam menggunakan Paket Wedding Organizer dalam persiapan pernikahan, Anda tetap harus memilih gaun pengantin yang akan disewa. Jika Wedding Organizer telah  menetapkan desainer yang menyediakan bahan untuk gaun atau kebaya, Anda juga harus tetap menentukan warna, bahan, serta menetapkan sendiri desainnya, kemudian Anda juga harus datang saat fitting gaun pengantin tersebut.

Thepotomoto Photography

  • Make – up

Wedding Organizer umumnya telah memiliki banyak rekanan untuk persiapan pernikahan, seperti rekanan make-up yang sesuai keinginan dan budget Anda. Vendor Make-up biasanya memiliki beberapa contoh rias wajah serta rambut, nanti Anda akan diminta untuk memilih model tradisional atau modern, serta aksesori rambut, dan bulu mata.

Thepotomoto Photography

  • Dokumentasi

Anda diminta untuk menentukan tim fotografer yang direkomendasikan oleh Wedding Organizer berdasarkan konsep pernikahan yang ditawarkan. Akan sangat membantu bila Anda sudah mempunyai konsep untuk foto undangan atau prewedding. Anda dapat mencari fotografer yang memiliki tarif lebih bersaing, jika wedding organizer menawarkan fotografer mahal Anda harus tetap menyesesuaikan dengan budget.

  • Menu

Anda bisa menghadiri festival pernikahan atau wedding expo yang bisa melakukan food test secara langsung. Meskipun dalam menentukan porsi makanan dapat diserahkan kepada Wedding Organizer, tapi Anda harus bisa memilih sendiri beragam katering yang telah diajukan. Selain itu Anda juga dapat memilih menu sesuai keinginan Anda.

  • Souvenir

Memilih souvenir yang sesuai dengan budget memanglah cukup memakan waktu. Meskipun Anda tidak perlu ke pasar namun Anda harus menentukan souvenir yg ditawarkan dari Wedding Organizer berdasarkan budget yang Anda miliki.

  • Acara

WO biasanya telah menyusun rundown untuk persiapan pernikahan sejak H-2 minggu. Namun sebelumnya Anda juga harus menjelaskan secara singkat konsep yang di inginkan. Wedding Organizer akan menerjemahkan konsep tersebut dalam susunan acara. Lihatlah penampilan Wedding Organizer, baik secara langsung atau melalui video. Anda haruslah berhati-hati jika Wedding Organizer menawarkan acara tambahan yang dapat membuat budget Anda membengkak.

Demikianlah persiapan pernikahan yang dapat dikerjakan sendiri, tapi ada satu yang tidak boleh dilupakan yaitu pentingnya kelancaran acara meskipun itu harus menggunakan wedding organizer namun tetap harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s