Tips Memilih Fotografer Prewedding

Thepotomoto Photography

Saat ini terdapat banyak jasa fotografi yang menawarkan paket foto prewedding, karenanya Anda harus cermat dalam memilih fotografer prewedding. Simak beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih fotografer prewedding berikut ini :

  1. Tentukan apa yang Anda inginkan

Memilih fotografer prewedding akan menjadi mudah apabila Anda sudah mengetahui apa yang Anda dan pasangan inginkan, jadi tentukan kriteria dan pastikan budget yang Anda persiapkan sudah mencakup semua yang Anda butuhkan untuk foto prewedding. Kriteria untuk memilih fotografer prewedding bisa berupa fasilitas yang fotografer tawarkan, kesanggupan mewujudkan foto prewedding sesuai dengan bayangan Anda, ataupun waktu yang telah Anda siapkan untuk pemotretan.

  1. Dahulukan Rekomendasi

Ketika akan memilih fotografer prewedding, Anda bisa mencari info sebanyak-banyaknya di internet. Namun jika tidak memiliki banyak waktu, Anda dapat mendahulukan hasil rekomendasi orang terdekat yang sudah pernah menjadi klien jasa fotografi untuk memperkecil daftar pencarian memilih fotografer prewedding Anda. Minta pula pertimbangan dan saran untuk memilih fotografer prewedding yang ideal.

  1. Lihat Portofolio

Setiap fotografer memiliki gaya pengambilan fotonya tersendiri. Untuk memastikan Anda telah memilih fotografer prewedding yang pas dengan keinginan, mintalah portofolio foto-foto yang pernah ia ambil. Anda juga bisa menjadikan foto tersebut referensi untuk foto prewedding Anda, namun akan menjadi lebih spesial bila Anda dapat memilih fotografer prewedding dengan kreativitas tinggi yang mampu menawarkan ide-ide unik untuk foto prewedding Anda.

Thepotomoto Photography

  1. Periksa Detail Paket

Dalam memilih fotografer prewedding biasanya sudah disatukan dengan hasil cetakan maupun CD yang berisi foto-foto yang telah diambil dalam sebuah paket. Jangan malas menanyakan detail paket tersebut beserta kualitas isi paket. Sangat dianjurkan untuk mempelajari paket yang ditawarkan. Ingat, harga murah bukan berarti buruk dan harga mahal belum tentu sebanding dengan kualitas. Jika yang Anda butuhkan memang tidak banyak dan detail yang ditawarkan paket “murah” sudah memenuhi keinginan Anda jangan takut ataupun gengsi untuk mengambil paket tersebut. Jika Anda tidak sempat melakukannya, mintalah kerabat terdekat memilih fotografer prewedding. Jangan tergesa-gesa memilih paket “mahal” karena mencari aman dan merasa pasti mendapatkan kualitas terbaik, tentu Anda tidak ingin menyesal terlebih bila sudah mengeluarkan budget besar.

  1. Akrabkan Diri

Luangkanlah waktu untuk bertemu fotografer membahas tema dan konsep foto prewedding. Sangat penting memilih fotografer prewedding yang mudah akrab sehingga memiliki chemistry dan kesepahaman dengan Anda agar nantinya hasil pemotretan sesuai harapan. Pertimbangkan juga sifat fotografer ketika memilih fotografer prewedding  karena merekalah yang akan bersama Anda selama proses foto prewedding. Selain itu dengan mengakrabkan diri Anda akan merasa nyaman dan mampu bergaya leluasa tanpa merasa kaku dan tertekan di hari pemotretan.

Thepotomoto Photography

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s