Tips Mempersiapkan Pesta Pernikahan

www.thepotomoto.com

Sebuah pesta tidak akan berlangsung sukses tanpa perencanaan ya    ng matang. Berikut adalah beberapa tips mempersiapkan pesta pernikahan yang menyenangkan bagi para calon pengantin muda yang sedang menanti hari bahagianya.

  1. Bertanya, cari, telusuri!

Menyadari bahwa mempersiapkan pesta pernikahan merupakan hal baru, maka Anda harus lebih aktif mencari info di internet maupun bertanya langsung kepada orang terdekat yang sudah berpengalaman dari jauh-jauh hari. Terkadang untuk mempersiapkan pesta pernikahan terdapat hal-hal kecil yang sering terlupa dan bisa berakibat fatal sehingga akan sangat diingat oleh orang tersebut.Kemudian mulailah mencari rekomendasi beserta pertimbangannya seperti dalam pemilihan  weddin organizer (WO) atau fotografer pernikahan. Jangan terburu-buru dalam menentukan, tidak ada salahnya menelusuri lebih dalam demi mempersiapkan pesta pernikahan yang hanya satu kali seumur hidup. Manfaatkan pula orang-orang yang sudah Anda sewa seperti fotografer pernikahan untuk berbagi pengalamannya.

www.thepotomoto.com

  1. Catat dan share

Mulailah belajar menjadi pribadi yang lebih terstruktur dan terencana selama mempersiapkan pesta pernikahan. Catat semua kebutuhan yang harus disiapkan beserta tanggal batas pelaksanaannya, Anda bisa dapatkan dengan mudah dari Internet. Pekerjakan WO atau fotografer pernikahan yang handal agar Anda tidak direpotkan karenanya. Jika Anda tipe orang yang pelupa dan “teledor” sehingga merasa tidak cukup hanya dengan mencatat, coba berbagilah dengan menceritakan kegiatan Anda dalam mempersiapkan pesta pernikahan dan meminta orang tersebut untuk mengingatkannya. Tidak masalah bila Anda bercerita pada sahabat, keluarga, WO atau fotografer pernikahan, namun jangan lupa untuk besikap terbuka dengan pasangan Anda dalam segala hal.

  1. Libatkan orang sekitar

Dalam mempersiapkan pesta pernikahan jangan sampai semua komando hanya ada di tangan Anda. Ada banyak hal yang akan Anda lakukan sebagai calon pengantin, maka tidak hanya EO dan fotografer pernikahan Anda yang bekerja tetapi ajaklah orang terdekat Anda untuk ikut berpartisipasi mempersiapkan pesta pernikahan Anda. Jadikan momen tersebut sebagai ajang kebersamaan Anda sebelum menikah. Jangan melibatkan mereka hanya untuk berkerja, namun ajak juga sahabat, keluarga, WO serta fotografer pernikahan untuk melepas penat bersama.www.thepotomoto.com

  1. Nikmati dan dokumentasikan

Setelah menikah nanti, tidak hanya pesta pernikahannya yang akan Anda kenang, tetapi rangkaian panjang proses mempersiapkan pesta pernikahan juga akan meninggalkan kenangan. Siapkan diri Anda untuk menghadapi tekanan menjelang hari pernikahan karena tidak semua hal dapat berjalan lancar tetapi berusahalah untuk tetap menikmati setiap tahap mempersiapkan pesta pernikahan. Jangan lupa dokumentasikan dengan kamera ponsel ataupun meminta fotografer pernikahan Anda untuk mendokumentasikannya. Percaya atau tidak, Anda akan merindukan masa-masa itu bahkan Anda bisa tertawa melihat foto tangisan Anda ketika depresi, terlebih jika foto-foto tersebut dapat diambil dengan bagus oleh fotografer pernikahan Anda.

Jadi, selamat menikmati persiapan pesta pernikahan Anda!

www.thepotomoto.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s