Pentingnya Dekorasi Untuk Fotografer Pernikahan

www.thepotomoto.comDalam moment pernikahan saling melengkapi satu sama lain antara calon pengantin dan vendor – vendor yang dipilih sangat penting, itulah salah satu fungsinya wedding organizer untuk menjembatani antara calon pengantin, vendor yang satu dan vendor lainnya. Di dalam fotografer pernikahan salah satu vendor yang sangat penting dalam mengabadikan moment pernikahan adalah vendor dekorasi.

Tips agar dekorasi terlihat menarik dalam mengabadikan foto pernikahan

1. Harus memiliki pencahayaan atau lighting yang cukup dan terlihat simple tapi elegan di setiap sudut pelaminan atau gedung. Mintalah pada vendor dekorasi kalian untuk mengangkat setiap detil yang khas, terutama yang akan dan dapat memunculkan tema yang sesuai harapan kalian.

Tata cahaya dan warna-warni lampu akan sangat berpengaruh ketika fotografer pernikahan beraksi. Misal, cahaya warna-warni itu bagus dilihat oleh mata biasa, tapi, ketika akan di foto, kamera fotografer pernikahan akan sulit sekali mencari metering dan white-balance yang tepat agar tone warna enak dilihat. Contoh lagi, cahaya lampu yang terlalu keras sekali dari belakang pelaminan pengantin, akan mempersulit pengambilan fokus kamera, maka fotografer pernikahan akan kesulitan membuat foto yang tajam.

Oleh karena itu, pilihlah dekorasi yang bersahabat dengan fotografer pernikahan kalian. Jika perlu dan memungkinkan, pertemukanlah fotografer pernikahan Anda dengan tim vendor dekorasi atau pihak-pihak terkait untuk mendiskusikannya selama persiapan.

2. Pilihlah dekorasi yang sesuai dengan tema yang kalian gunakan. Sesuaikan dekor dengan baju dan jenis makeup yang akan dipakai di pelaminan agar hasil foto pernikahan dapat dinikmati dengan indah.

3. Perhatikan dengan seksama detil demi detil pelaminan & gedung kalian. Yang sering dilupakan, diantaranya; karpet yang pemasangannya tidak rapi, baik dijalan masuk maupun diatas pelaminan, selain bisa menjatuhkan tamu, pengantin, fotografer pernikahan pun akan bisa jatuh pada saat menjalani tugasnya.

Karpet yang tidak rapi di pelaminan, akan merusak hasil foto pernikahan karena akan terlihat kurang rapi. Jika fotonya pun harus diedit, akan memakan effort yang tak sedikit dan lama. Kalian tidak mau kan, jika fotografer pernikahan kalian meminta waktu tambahan hanya gara-gara ngedit satu persatu foto keluarga hanya karena karpet yang tidak rapi atau warna karpet yang beda antara satu dengan yang lain.

Pencahayaan pada penerima tamu juga sering dilupakan; mungkin saking fokusnya di pelaminan, kadang cahaya yang menerangi penerima tamu, pagar bagus, pagar ayu, stage penyanyi atau pemain band, meja prasmanan, dll, sering terlupakan. Mereka juga dapat dijadikan moment yang tak terlupakan.

4. Pilihkan dekorasi ‘yang bersahabat’ dengan baju atau pakaian apa saja! Perlu diingat, tamu kalian bebas pakai baju apa saja kan? Tamu kita bisa pakai batik, jas, atau apa saja yang mereka mau.

Ini perlu diingat supaya secara keseluruhan hasil foto pernikahan bisa menarik & nyambung. Mungkinkah kalian bisa mengontrol dengan cara menyarankan para tamu undangan berbaju atau berpakaian yang sama & satu tema tetapi rasanya akan sulit jika tamu undangannya banyak.

Dekorasi merupakan salah satu vendor penting oleh karena itu harus benar – benar diperhatikan dalam segala hal agar hasil yang di dapat dalam foto pernikahan terlihat enak dipandang 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s