Etika Dalam Sesi Foto Pernikahan

www.thepotomoto.com

Foto pernikahan ternyata memiliki etika tersendiri. Hari pernikahan adalah hari yang ditunggu dengan segala hal yang dipersiapkan dengan sebaik – baiknya, jadi hindari segala kekurangan di dalam foto pernikahan / video pernikahan karena akan menjadi dokumentasi yang bersejarah untuk sang pengantin.

Berikut ini beberapa etika yang perlu diperhatikan sang fotografer pernikahan:

1. Menghadiri technical meeting atau rapat panitia dan memberikan daftar yang dibutuhkan dalam pemotretan. Misalnya daya listrik, stop kontak, dan lainnya. Pastikan terjalin koordinasi yang baik antar vendor sehingga acara pernikahan dapat berjalan lancar.

2. Rundown acara sangat penting untuk dipahami oleh fotografer pernikahan agar dapat hadir lebih awal sehingga dapat mempersiapkan segala kebutuhan foto pernikahan sebelum berjalannya acara dan paham akan susunan acara sehingga tidak ada moment yang tak terlupakan untuk di ambil.

3. Berpakaiannya yang sopan, hindari menggunakan sandal, poloshirt ataupun jeans “belel”. Tidak perduli merk yang dikenakan, asalkan resmi dan rapih akan terlihat enak dipandang.

4. Sebaiknya seorang fotografer pernikahan makan sebelum acara agar stamina tetap terjaga selama acara berlangsung walaupun akan banyak makanan yang akan disajikan pada saat acara.

5. Pastikan sang fotografer pernikahan memahami aturan yang berlaku dilokasi acara. Misalnya peraturan dalam masjid, atau dalam gereja, serta lainnya.

Foto pernikahan/ video pernikahan merupakan salah satu dokumentasi berharga untuk setiap pasangan pengantin. Oleh karena itu persiapkan dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s