Tips Mempersiapkan Hari Pernikahan

tere_andre02

Salah satu momen terbesar dalam hidup seorang manusia adalah sebuah pernikahan, Secara naluri kita sebagai manusia tentu akan berusaha semaksimal mungkin dalam mempersiapkan hari pernikahan yang tentunya kan menjadi pengalaman menggembirakan seumur hidup. namun tampaknya tidak semua hal bisa kita dapatkan dengan mudah, persoalan budget selalu menjadi pertimbangan utama dalam mempersiapkan hari pernikahan, lalu bagaimana cara mempersiapkan hari pernikahan yang kita inginkan dengan budget yang minim? berikut tips bagi para calon pengantin:

1. Prioritas,  adalah hal pertama yang harus kalian perhatikan saat mempersiapkan resepsi pernikahan. diskusikan dengan calon pasangan kalian poin apa yang akan dijadikan prioritas dalam acara pernikahan nanti. apakah ingin dilaksanakan di rumah/gedung? konsep/tema nya akan seperti apa? dekorasinya mau bagaimana? mau mengundang berapa tamu? undangannya mau seperti apa? cateringnya mau bagaimana?. dengan adanya prioritas tentu calon pengantin akan mendapatkan gambaran tentang alokasi dana yang harus disiapkan dalam acara pernikahan nanti.

resti13

w1

2. Sesuai Kebutuhan, Pilihlah yang sesuai kebutuhan kalian! para calon pengantin harus dapat mengendalikan diri dalam memilih paket yang ditawarkan oleh vendor, jangan tergiur dengan paket-paket mewah dengan detail output yang melimpah, karena bisa jadi paket yang menggiurkan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh calon pengantin untuk hari pernikahan nanti.

3. Catering Hemat! Catering biasanya akan menjadi salah salah satu poin yang menyedot budget, porsi/banyaknya makanan akan berbanding lurus dengan tamu yang diundang, namun kita bisa mensiasatinya dengan jenis atau varian lauk makanan yang dipilih, misalnya untuk lauk berat kita bisa memilih dengan tidak terlalu banyak varian dan snack/booth bisa dipilih yang sifatnya ‘snack berat’/mengenyangkan dan variannya pun juga tidak perlu banyak asalkan dapat disediakan lebih dari satu booth untuk satu jenis snack, perlu diketahui ketersediaan makanan sampai dengan akhir acara pernikahan jauh lebih penting daripada varian yang banyak namun cepat habis ditengah berlangsungnya acara.

4. Manfaatkan Teknologi, Luangkan waktu untuk memanfaatkan teknologi! cari dan sortir semua vendor yang diperlukan untuk hari pernikahan kalian, kerucutkan pilihan lalu temui mereka! cara seperti ini sangat efektif dan efisien media online akan menyediakan testimoni dari para ex client dari para vendor dan kita dapat melakukan penilaian dari testimoni tersebut! dan buat e-invitation untuk kerabat dekat, saat ini e-invitation sudah bukan lagi hal yang tabu, selain dapat menghemat budget, kelebihan e-invitation ialah mendukung gerakan go green dengan mengurangi penggunaan kertas.

_FHL4970

5. Hiburan, rasanya kurang lengkap apabila sebuah pesta pernikahan tidak diiringi dengan iringan musik, berbagai pilihan hiburan tersedia mulai dari band/penyanyi terkenal, organ tunggal atau yang sedang booming saat ini ialah band akustik, band akustik banyak dipilih karena alasan budget! cukup dengan peralatan akustik minimalis + wedding singer acara pernikahan sudah dapat diiringi dengan berbagai alunan lagu. apabila terjadi kesalahan nada di beberapa alunan lagu para tamu pun akan memakluminya toh fungsi utamanya ialah sebagai pengiring acara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s