Tips Membuat Foto Prewedding Agar Lebih Menarik

Sebagian besar pasangan ingin membuat sebuah foto prewedding yang unik, tapi kadang-kadang ada beberapa hal penting yang justru dilupakan sehingga foto itu tampak kurang menarik.Di sini adalah beberapa tips dasar untuk sesi foto prewedding.

1. Tanya & Diskusi

Seorang fotografer harus berdiskusi dengan pasangan sebelum sesi foto. Apa yang mereka inginkan, kamu bisa mulai bertanya tentang favorit mereka sehingga kamu akan mudah untuk mendapatkan beberapa ide tema unik foto sebelum pernikahan. Ini bisa menjadi masukan yang berarti.

2. Memilih tema & konsep

Temukan tema yang menciptakan kesan yang kuat dan tentu saja unik, misalnya kisah cerita dari pasangan ketika mereka bertemu di pertama kalinya atau dengan tema kreatif menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan dengan keceriaan dengan hobby yang unik juga dapat digunakan. cari referensi dari berbagai sumber di internet, dan tentukan mana yang kalian suka dan diskusikanlah kepada fotografer. dari referensi tersebut  Tugas dari seorang fotografer adalah untuk memberikan saran teknis.

Ini adalah beberapa tema foto prewedding:

R IMG_0254 (Large)

Tema yang mengangkat masa kuliah @ UI

nesya30

Tema Formal Outdoor @ Ancol

10425467_317457175083456_5856392504432215888_n

Tema formal outdoor @ Bamboo Forest Arashiyama – Japan

7

Tema Glamour & Formal Outdoor @ Singapore

chia 8

Tema Glamour Indoor

irash_bintang9

Foto Casual + Property @ UI

irine6

Foto tematik + Property @ Bandung

syuri 11

Foto tema Romantic Landscape @ Bali

3. Waktu sesi foto

Pemilihan waktu sesi foto prewedding juga merupakan salah satu hal yang paling penting untuk membuat foto prewedding yang unik. Akan sulit untuk membuat sebuah foto yang bagus dengan waktu yang buruk. Berikut adalah beberapa saran untuk waktu yang baik dalam sesi foto prewedding 1-2 bulan sebelum pernikahan yang ideal. Ingat waktu yang baik untuk foto prewedding di outdoor adalah jam 6-9 di pagi hari dan sore hari jam 4 sampai 1 jam sebelum matahari terbenam. Hal ini untuk mendapatkan pencahayaan alami yang lembut atau biasa dikenal dengan istilah “golden hour”

4. Lokasi

Ada banyak foto terlihat indah karena lokasinya yang sangat eksotis. Meskipun pada kenyataannya lokasi itu sudah tidak begitu istimewa, jika konsep dan lokasinya mendukung satu sama lain, maka anda dapat menciptakan foto prewedding yang menarik dan juga indah. cek portfolio para fotografer sebelum menentukan sesi foto prewedding, dari situ kalian bisa lihat bagaimana skill yang ditunjukan oleh masing-masing fotografer. karena sering kali walaupun dilokasi yang sama tidak menjamin foto yang dihasilkan akan selalu sesuai dengan keinginan kita.

3

Bali Prewedding by Thepotomoto Photography

8

Singapore Prewedding by Thepotomoto Photography

nesya3

Tema Daily Activity / Casual

IMG_1559 A (Large)

Tema Formal Studio/Indoor

Jika sedikit mendesak dan perlu menghemat waktu, foto prewedding dapat dilakukan di studio dengan menggunakan latar belakang abstrak yang dapat disesuaikan dengan banyak kostum.

5. Makeup

Make up adalah elemen penting dalam foto prewedding. Selain itu akan terlihat lebih menarik, make up juga dapat digunakan untuk memperkuat konsep-konsep tertentu. Seorang fotografer yang memang ahli pada bidang foto prewedding harus tahu persis apa yang paling cocok untuk make up untuk konsep tertentu.

6. Kostum

Salah satu elemen penting sesi foto prewedding ialah kostum, dengan pilihan model dan warna kostum yang tepat maka hasil foto yang diinginkan akan terlihat lebih menarik, diskusikanlah soal model dan warna kostum pada fotografer sebelum melakukan sesi foto prewedding

7. Properti / Elemen Pendukung

Jika memang dibutuhkan pada pemilihan konsep sebelumnya, properti bisa digunakan untuk menghasilkan foto prewedding yang unik. Misalnya menggunakan bebrapa makanan di sebuah tema piknik. Kursi dan sofa memberikan kesan santai dan elegan. Properti yang digunakan dalam sesi foto prewedding harus dipertimbangkan dengan matang ketika menyusun konsep dan tema dari foto. Anda dapat menggunakan beberapa barang sederhana untuk menyelamatkan biaya anda.

8.Mengarahkan Gaya

Fotografer prewedding yang yang baik akan selalu membantu setiap pose bagi setiap pasangan, karena kebanyakan dari calon pengantin bukan berprofesi sebagai model dan terhitung kaku di depan kamera, maka serahkanlah pose ini kepada tim fotografer dan bersikap santailah tanpa harus malu-malu.

9. Retouching / Digital Imaging

Apabila bosan dengan semua konsep outdoor dan indoor digital imaging dapat dijadikan salah satu solusi untuk melakukan sesi foto prewedding. tantangannya ialah tidak semua vendor atau fotografer dapat melakukan proses digital imaging dengan baik, pilih dengan teliti dan diskusikan dengan mereka konsep digital imaging seperti apa yang kalian inginkan.

Konsep digital imaging yang penuh dengan imajinasi:

listi 13

Digital Imaging by Thepotomoto Photography

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s